I made this widget at MyFlashFetish.com.

Minggu, 18 September 2011

TIPS MERAWAT KULIT AGAR TETAP CANTIK DAN SEHAT


Kulit yang sehat adalah daya tarik tersendiri bagi pemiliknya,
siapa sih yang nggak ingin kulit cantik dan sehat?

Cara Merawat Kulit Secara Alami adalah informasi yang seringkali dicari oleh anda yang mengidamkan kulit sehat dan bersih, tak heran bila informasi mengenai cara merawat kulit banyak dicari di beberapa forum internet atau bahkan mesin pencarian seperti google. Oleh karenanya banyak orang saat ini mencari bahan cara merawat kulit secara alami.
Salah satu cara merawat kulit secara alami adalah dengan menggunakan bahan non kimiawi seperti buah-buahan atau sayuran yang dapat dijadikan menjadi bahan dasar untuk masker, pembersih dan alat-alat lainnya untuk merawat kulit.
Nah berikut ini adalah beberapa macam buah yang dapat membuat kulit anda lebih cantik dan sehat:
·        Buah Apel.
 Buah apel ini cocok di gunakan untuk wajah anda yang berminyak. Caranya ambil 1 buah  apel, kemudian potong-potong dan masukan ke dalam blender. Blender apel sampai halus tanpa menggunakan air. Setelah di blender balurkan secara merata pada wajah anda. sebelum membalurkan sebaiknya bersihkan dahulu wajah anda. setelah di balur diamkan selama 20 menit. Kemudian bersihkan wajah dengan air hangat dan air dingin untuk meringkaskan pori-pori. Lakukanlah seminggu sekali.
·      Kulit Jeruk.
Selain buahnya yang enak di makan, ternyata kulit jeruk bisa bermanfaat untuk wajah anda. Terutama untuk wajah anda yang kusam. Caranya tusuk-tusuk kulit jeruk denga garpu, kemudian masukan kulit jeruk ke dalam air hangat dan rendam selama satu malam. Basuhkan pada wajah yang telah di bersihkan kemudian keringkan dengan handuk. Berfungsi untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati.
·      Buah Pepaya.
Pepaya bisa bermanfaat untuk meremajakan kulit anda, haluskan pepaya yang ranum kemudian campurkan 1 sendok madu. Oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 20 menit kemudian bilas hingga bersih. Pepaya ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencegah kerut di wajah. Jika ingin hasil yang maksimal gunakan seminggu sekali.
·      Buah Melon.
Melon dapat mendinginkan kulit anda yang terbakar matahari. Iris tipis melon lalu kompreskan selama 20 menit pada wajah anda yang telah di bersihkan, lalu bilas. Buah melon ini mengandung zat astrigent yang bermanfaat sebagi tonik dan mampu mendinginkan wajah yang terbakar karena matahari.

Dengan buah-buahan ini semoga bisa bermanfaat dan menjadikan wajah anda segar dan cantik alami tanpa menggunakan obat kecantikan.

kulit anda kering? tak usah khawatir.
saya punya cara untuk mengatasinya :)
kulit bersisik dapat disebabkan oleh beberapa hal. Salah satu faktor penyebab tersering adalah paparan dari udara yang dingin, entah berasal dari cuaca atau dari penyejuk ruangan yang selalu menerpa kulit.
Kulit yang sehat, selain terlihat halus, lembut, juga terbebas dari masalah atau gangguan kulit seperti jerawat, kulit pecah-pecah, hiperpigmentasi (warna kehitaman pada kulit) dan lain sebagainya.
Beberapa tips berikut mungkin dapat Anda coba untuk mencegah kekeringan pada kulit:
  • Jangan sering membersihkan kulit atau membilasnya. Bila kita terlalu sering membersihkan kulit apalagi dengan menggunakan sabun, maka kulit akan kehilangan kelembaban alaminya sehingga kulit menjadi mudah kering dan kurang sehat.
  • Gunakan pelembab setiap hari. Bila kulit Anda sensitif, gunakan pelembab yang tidak mengandung parfum atau lanolin. Untuk kulit normal cenderung kering, gunakan krim pelembab.
  • Hindari udara yang terlalu dingin, yang dapat menyebabkan kulit bertambah kering.
  • Berolahragalah sekitar 30 menit, tiga kali dalam seminggu. Selain membuatmu sehat, juga akan membuat kulit terlihat segar.
  • Gunakan tabir surya jika berada di udara terbuka, gunakan tabir surya yang mempunyai SPF sekurangnya 15.
  • Untuk bibir dapat digunakan pelembab bibir untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah.
  • Minum yang banyak, sekitar 2-3 liter perhari, akan membuat kulit Anda tidak kusam.
  • Bila dengan cara-cara diatas kulit Anda masih saja terlihat kering, sebaiknya hubungi dokter kulit Anda.

untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat tidak harus mahal. jika anda sabar dan telaten merawatnya, pasti anda bisa mendapatkan kulit cantik dan sehat tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu mahal.







ingat : “kulit cantik dan sehat adalah dambaan setiap wanita”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar